Bismillahirrohmanirrohim..
Selamat malam,, malam ini saya kedatangan adik saya yang mengeluh, ternyata HP Miliknya tidak bisa booting sampai ke menu utama alias  bootloop, HP adik saya NOKIA RM-980, Ketika saya cek, benar saja HP nya hanya muncul tampilan  “NOKIA” , 



tidak berpikir panjang saya langsung berpikiran untuk melakukan hard reset / reset melalui recovery mode . Berikut cara memasuki cwm mode recovery nokia x :


  1. Battere harus terisi cukup
  2. Tekan dan tahan tombol Power On dan tombol volume up, sampai muncul tampilan menu recovery mode
  3. Pilih wipe data/ factory reset, dengan menggunakan tombol down dan tekan tombol Power On untuk memilih/Ok
  4. Pilih yes, delete all user data pada submenu wipe data tekan tombol Power On untuk memilih/OK
  5. Tunggu samapai proses menghapus cache dan data selesai, jika sudah pilih dan OK “Reboot system now “ 

          Berikut penampakannya

 Dan hasilnya HP  menyala kembali sampai ke menu utama,..
Jika tidak berhasil, kemungkikan sistem android telah banyak mengalami kesalahan, sehingga perlu di update stock room nya,
Semoga membantu ..:)